Kamis, 11 Maret 2010

Cara memasukkan posting blog ke dalam notes facebook kita.

hai sob, kita tentu sudah tidak asing dengan blog. Banyak dari teman-teman kita yang memanfaatkan keberadaan blog ini sebagai media untuk berekspresi. Entah dengan membuat macam-macam tulisan, berjualan, atau hanya untuk sekadar berbagi cerita tentang kegiatan yang di alami oleh mereka.

sayang jika tulisan yang kamu buat di blog kamu simpan sendiri. kamu juga kan pengen eksis di Facebook.

Cara yang paling biasa agar tulisan di blog-mu bisa dinikmati oleh teman-teman Facebook-mu adalah dengan memberikan link halaman blog-mu ke mereka.

Tapi, ada cara yang lebih praktis yang memungkinkan update post dalam blog-mu bisa langsung masuk ke dalam Notes yang ada pada akun Facebook.

nah nih dia sob caranya...!!! selamat mencoba.

1. Login ke akun Facebook yang kamu miliki. Setelah itu, klik logo bergambar buku tulis yang ada pada bagian kiri bawah pada halaman Facebook-mu.

2. Setelah masuk ke halaman manajemen Notes, klik tulisan Import a blog yang ada pada bagian kanan atas.

3. Pada halaman Import a blog, masukkan url dari feed RSS blog-mu. Setelah memasukkan url blog, centang opsi yang ada di bawahnya, lalu klik tombol Start Importing.

4. Setelah sukses meng-import blog, kamu akan dihadapkan pada halaman preview Notes. Bila sudah pasti bahwa isi Notes tersebut sama dengan postingan blog-mu, tekan tombol Confirm Import yang ada pada bagian paling bawah.

5. Sekarang bila kita masuk ke dalam My Notes, semua postingan yang sebelumnya ada di blog, telah muncul sebagai kumpulan Notes di Facebook, lengkap dengan link ke halaman post aslinya. Perlu diperhatikan bahwa mulai sekarang Notes dan postingan blog asli akan berjalan secara independen.

Jadi, bila sebuah postingan telah masuk dalam Notes Facebook, perubahan atau penghapusan postingan di blog asli tidak akan terjadi pada Notes.

semoga bermanfaat buat semuanya...!!! wasalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar